Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran rumah yang terjadi di Desa Batang Kulur, Kecamatan Sungai Raya.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, di Batang Kulur (8/3), mengatakan bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kepada warganya yang mengalami musibah.


Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan ringankan beban korban kebakaran

"Hari ini Bupati HSS menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang tunai senilai Rp6 juta kepada korban  kebakaran, Kakek Hardani yang diwakilkan oleh anaknya, sebagai santunan serta perbaikan rumah," katanya.

Selain itu, diberikan pula bantuan dari Baznas Kabupaten HSS berupa uang tunai senilai Rp3 juta, serta dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil HSS.

Diketahui sebelumnya, musibah kebakaran telah menghanguskan satu buah rumah milik Kakek Hardani (61), pada Jum'at(4/3) malam, sekitar pukul 23.00 Wita.


Baca juga: HSS launching beras sejahtera daerah tahun 2022 untuk 3.209 KPM

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, api diduga kuat berasal dari hubungan pendek arus listrik. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan,Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda HSS, Kamidi, Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, Kepala Dinas Dukcapil Bardamaini, Ketua Baznas HSS H. Akhmad Suriani, Camat Sungai Raya, H.Mawardi beserta pihak terkait lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022