Momen spesial dirasakan para alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 Banjarmasin angkatan tahun 2002 yang tahun ini genap 20 tahun lulus alias melepas seragam biru di masa remaja.

Buka puasa bersama (bukber) di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah pun dipilih menandai semangat kebersamaan dan tali silaturahmi yang terus terjalin hingga menginjak usia 20 tahun berpisah di bangku SMP.

"Alhamdulilah Ramadhan tahun ini begitu spesial karena tak terasa sudah 20 tahun alumni SMPN 24 Banjarmasin angkatan tahun 2002 merayakan kelulusan," kata Nove,
tim panitia bukber alumni SMPN 24 Banjarmasin, Sabtu.

Area "outdoor" lantai 2 Rattan Inn Banjarmasin pun dipilih jadi lokasi reuni dan temu kangen para alumni. Tak sedikit dari alumni yang hadir membawa serta keluarganya.
Tim panitia bersama Haji Sugi (kaos putih). (ANTARA/Firman)


Nove menyebut teman satu angkatan sekolah adalah saudara satu perjuangan menimba ilmu yang kini berguna bagi masa depan meniti karir.

Banyak dari alumni yang kini sukses di bidang pekerjaannya masing-masing. Salah satunya H Sugiannor atau yang akrab disapa Haji Sugi.

Sosok rendah hati ini dikenal sebagai pengusaha sukses yang berkecimpung dalam organisasi Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Selatan menduduki posisi strategis sebagai Wakil Ketua masa bakti 2021-2024.

Haji Sugi pun jadi donatur tetap acara bukber setiap tahunnya sehingga para alumni tak perlu mengeluarkan uang alias gratis.

"Saya mewakili tim panitia dan seluruh alumni mengucapkan terima kasih kepada Haji Sugi atas budi baiknya mendukung sepenuhnya bukber setiap bulan puasa. Semoga beliau terus diberikan kesehatan dan keberkahan hidup," kata Nove yang jadi aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Tanah Laut.
Reuni alumni SMPN 24 Banjarmasin angkatan tahun 2002 yang dirangkai buka puasa bersama. (ANTARA/Firman)


Sementara Haji Sugi berharap persahabatan di bangku sekolah dapat terus dijaga agar jalinan silaturahmi tak putus selamanya.

"Semoga anak-anak kita juga bisa berteman satu sama lain meneruskan silaturahmi orangtuanya," ucap Sugi.  

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022