Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) melakukan persiapan untuk menggelar manager meeting ke-2 Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia.

Poliban sebagai tuan rumah gelaran akbar tersebut yang dihelat 13-20 Juli 2022 di Banjarmasin, Kalsel, kembali akan mengundang perwakilan Politeknik se-Indonesia direncanakan pada 24 Mei 2022.

"Rencananya di Banjarmasin kita gelar manager meeting ke-2," ujar Panitia Porseni Politeknik se-Indonesia dari Poliban Dr Agus Pebrianto SE, M.Si di Banjarmasin, Sabtu.

Menurut dia, manager meeting ke-2 untuk mematangkan pelaksanaan kegiatan akbar olahraga dan seni tersebut hingga bisa sukses.

Termasuk juga, kata dia, untuk memutuskan jumlah kelas tanding yang akan dipertandingkan atau tidak pada ajang Porseni ini.

"Minimal 4 peserta dalam setiap kelas," tuturnya.

Sebelumnya manager meeting I rencana kegiatan Porseni XIII Politeknik se-Indonesia digelar pada 21-22 Januari 2022 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin. Hadir 51 Politeknik se-Indonesia.

Pada saat itu dibicarakan dan ditetapkan kesiapan tempat pertandingan, termasuk ditetapkan sementara 13 cabang olahraga dan 8 cabang seni yang akan dipertandingkan.

Direktur Poliban Kalsel Joniriadi menyampaikan, target pihaknya yang lebih awal untuk kesuksesan penyelenggaraan adalah sukses administrasinya, selain prestasi yang diharapkan diukir mahasiswa Poliban sebagai tuan rumah.

"Kita perkirakan sekitar 2.500 atlet dari politeknik se-Indonesia mengikuti Porseni ini, hingga harus disiapkan sebaik-baiknya," ujarnya.

Baca juga: Poliban: Porseni politeknik se-Indonesia memasukkan Bridge dan E-sport
Baca juga: Poliban: hampir semua mahasiswa dan dosen ikuti vaksinasi booster

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022