Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito mengajak masyarakat untuk dapat menjaga kesejukan Ramadhan hingga tibanya lebaran nanti.

"Mari kita pertahankan situasi sejuk, aman dan damai di kota ini sampai hari kemenangan itu tiba berlebaran dengan penuh suka cita," kata dia di Banjarmasin, Rabu.

Sabana menyatakan kondusivitas di kota ini tidak terlepas dari karakter masyarakat religius yang menghargai kekhusyukan bulan suci Ramadhan.

Memasuki hari ke-25 puasa, Kapolresta mengungkapkan tidak ada gejolak ataupun kasus-kasus menonjol terjadi. Semuanya berjalan aman dan kondusif.

Menurut dia, hal itu patut disyukuri sebagai bagian dari berkah Ramadhan untuk setiap umat muslim berlomba-lomba berbuat kebaikan dan menghidari perbuatan tercela apalagi sampai melanggar hukum pidana.

"Saya selalu ingatkan masyarakat jangan sampai melakukan tindak pidana jika tak ingin berlebaran di penjara terpisah dari keluarga," ujar alumni Akpol 1999 itu.

Sebagai ungkapan rasa syukur itu pula, Sabana setiap hari jelang waktu berbuka puasa menyapa masyarakat untuk berbagi takjil secara keliling.

Sejumlah elemen pun mulai organisasi kepemudaan, kelompok mahasiswa hingga kalangan pengusaha yang peduli dan ingin berbagi ke masyarakat digandeng untuk bersama-sama memberikan bantuan bagi kalangan kurang mampu selama Ramadhan.

"Alhamdulilah banyak dermawan di kota ini yang berlomba-lomba berbagi. Semoga doa dari masyarakat yang merasa terbantu jadi keberkahan agar Banjarmasin senantiasa aman dan kondusif," ucap Kapolresta.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022