Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti tasyakuran menuju Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 melalui zoom meeting, bertempat di Musholla Daarut Tauhid, rutan setempat.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta, di Kandangan, Selasa (26/4), mengatakan tasyakuran yang dihadiri para pejabat struktural dan pegawai rutan, dilanjutkan buka puasa bersama para warga binaan.

Baca juga: Rutan Kandangan bantu sembako dan gerobak UMKM

"Tasyakuran mengangkat tema "Pemasyarakatan pasti dan berakhlak mewujudkan Indonesia Maju, wujud syukur kita atas pencapaian dan karunia dari Tuhan Yang Maha Kuasa," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, tasyakuran ini menjadi rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang dilaksanakan Rutan Kandangan. Sebelumnya juga dilakukan beberapa kegiatan bakti sosial, termasuk pendampingan UMKM di daerah.

Bakti sosial yang dilaksanakan dengan pembagian sembako dengan sasaran warga di sekitar rutan, serta para pegawai purna tugas yang dulunya bertugas di rutan.

Baca juga: Razia gabungan di Rutan Kandangan bentuk sinergitas penegakan hukum

Sementara untuk pendampingan UMKM, pihaknya bersinergi dengan BUMN memberikan bantuan berupa dua gerobak, sehingga dapat memudahkan pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

"Kami berharap dengan berbagai kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan, juga dapat mengisi kegiatan selama Bulan Ramadhan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022