Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) mengisi rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022, di antaranya dengan bakti sosial membagikan bingkisan sembako serta menyerahkan bantuan gerobak untuk UMKM.

Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta, di Kandangan, Kamis (21/4), mengatakan memeriahkan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan dengan memberikan paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di daerah sekitar satker Pemasyarakatan.

Baca juga: Razia gabungan di Rutan Kandangan bentuk sinergitas penegakan hukum

" Ada lima orang keluarga penerima paket sembako, yang penyerahanya dilakukan langsung hari ini dengan berkeliling di seputaran wilayah Kandangan," katanya, dalam keterangan.

Dijelaskan dia, paket sembako yang diserahkan kepada tiga orang Purna Bhakti Rutan Kelas IIB Kandangan dengan status ekonomi rendah, dan dua keluarga yang terdampak pandemi COVID-19 penerima bansos yang berada di sekitar satker Rutan Kandangan.

Baca juga: Rutan Kandangan over kapasitas, rencana relokasi ditindak lanjuti

Bakti sosial dalam bentuk pemberian sembako Rutan Kelas IIB Kandangan sebagai wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam rangkaian kegiatan juga diserahkan dua gerobak yang diperuntukkan menunjang para pelaku UMKM daerah, bantuan ini merupakan kolaborasi dan sinergitas dari Rutan Kandangan dengan BUMN, yakni BRI Cabang Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022