Martapura, (Antaranews Kalsel) - Guna memantau perkembangan pembangunan infrastruktur tersebut, Pj Bupati Banjar H. Rachmadi Kurdi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrunsyah, Kepala Binamarga dan Sumber Daya Air H. Hilman, turun langsung ketiga wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Gambut, Tatah Makmur dan Kecamatan Aluh, Selasa.


Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Banjar terus berkembang. Kemajuan perkembangan ini tentunya akan memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat Kabupaten Banjar yang aspek kehidupannya banyak bergerak di bidang pertanian,pertambangan , peternakan ,perdagangan dan lainnya.

Walaupun hujan terus turun sejak pagi, tidak menyurutkan semangat Pj Bupati Banjar bersama timnya untuk langsung memantau perkembangan kemajuan infrastruktur yang harus diselesaikan setidaknya di akhir tahun 2015 ini.

Pj. Bupati Rachmadi Kurdi dan timnya memulai pemantauan dari proyek pembangunan jembatan sepanjang 60 m di Desa Tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur. Kemudian dilanjutkan ke proyek pengaspalan jalan sepanjang 10,7 Km di Kecamatan Aluh-aluh, dan perenovasian serta penambahan kapasitas Pasar Kindai Limpuar di Kecamatan Gambut.

Di sela – sela peninjuan, Rachmadi Kurdi mengatakan tujuan dari pembangunan-pembangunan proyek infrastruktur jalan dan jembatan ini adalah untuk memudahkan akses transportasi masyarakat Kabupaten Banjar dalam melaksanakan aktifitasnya sehari – hari , seperti membawa hasil bumi / alam desanya guna diperdagangkan ataupun hal sejenis lainnya.

Selain itu Sekda Banjar H. Nasrunsyah mengungkapkan bahwa pembangunan ini adalah sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap masyarakatnya.

Nasrun menghimbau agar masyarakat sekitar yang bermukim di dekat area proyek infrastruktur tersebut turut serta mendukung aktifitas pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar ini.

Sebab manfaat pembangunan semua proyek infrastruktur ini akan dirasakan oleh masyarakat itu sendiri untuk menuju kesejahteraan bersama. (ronie/tohal/reza/Irwin)

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015