Seorang bocah berusia delapan tahun asal Desa Maradap, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan tenggelam karena terseret arus sungai yang cukup deras.

Diketahui, korban bernama Muhammad Alwi yang dinyatakan tenggelam sekitar pukul 10.30 wita saat bermain di sungai dengan beberapa temannya. Pada saat itu arus sungai sedang deras dengan cuaca gerimis.  

"Setelah mendapatkan informasi adanya seorang anak tenggelam, tim langsung berangkat dan dibagi menjadi beberapa kelompok untuk pencarian tersebut," kata Kasi Teknisi Mesin dan Peralatan BPBD Kabupaten Balangan Rudiansyah di Paringin, Selasa.

Dia melanjutkan, sampai tadi sore pihaknya masih melakukan penyisiran untuk mencari korban dan pencarian dilakukan dalam radius 100 meter dari titik nol.

Selain itu, beberapa alat juga telah ia turunkan untuk memudahkan proses pencarian tersebut. Personel pun secara bergantian terjun ke sungai untuk menyisir tempat kejadian.

Sementara teman korban, Raihan menjelaskan bahwa ia bersama dengan teman lainnya dan Alwi tengah mandi di sungai, Alwi sendiri saat itu ingin belajar berenang dan langsung tergelincir.

"Setelah tergelincir Alwi langsung terbawa arus, kemudian sempat timbul dan mencoba berenang namun Alwi kembali tenggelam dan tidak lagi terlihat di permukaan," jelas Raihan.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022