Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS)  melaksanakan exit meeting (pertemuan akhir) pemeriksaan terinci atas LKPD tahun angggaran 2021 Pemkab HSS oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) di pendopo bupati setempat.

Exit meeting dilaksanakan dalam rangka mendengarkan hasil pemeriksaan atau audit yang telah dilaksanakan tim BPK RI Perwakilan Kalsel di HSS.

"Kami benar-benar sangat bersyukur dengan pemeriksaan yang dilaksanakan di HSS, karena estimasi yang diharapkan sudah sangat sesuai," kata Wakil Penanggung Jawab Tim Pemeriksa, Dodik Achmad Akbar, Rabu (13/4).

Baca juga: Kabupaten HSS optimis menuju smart city 2023

Dijelaskan dia, dengan berkat bantuan dan kerjasama semua pihak, pemeriksaan bisa selesai sesuai dengan estimasi waktu yang direncanakan dan setelah ini akan dilanjutkan ke tahap pelaporan.

Ia mengaku kagum dengan Bupati HSS terkait hasil pemeriksaan tentang aset yang dilakukan. Pihaknya tidak menemukan hal-hal yang minor di pemeriksaan tersebut.

Ia berharap pencapaian Pemkab HSS ini dapat selalu dijaga dan ditingkatkan, sehingga bisa menjadi barometer bagi yang lain supaya asetnya lebih baik.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan dari hasil pemeriksaan tim BPK RI Perwakilan Kalsel di HSS, pihaknya akan terus mencermati beberapa hal yang masih perlu ditindak lanjuti.

"Dan perlu perbaikan yang mana kemudian akan sesegeranya diambil langkah-langkah strategis untuk diselesaikan," katanya.

Baca juga: 340 bakal calon sudah mendaftar pilkades serentak HSS

Menurut dia, semua catatan yang disampaikan akan segera ditindaklanjuti dan perbaiki, juga akan melaksanakan evaluasi dan perbaikan-perbaikan.

Ia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim BPK yang sudah berkenan datang langsung ke HSS untuk melakukan pemeriksaan.

"Kami sangat bersyukur tim BPK RI Perwakilan Kalsel sudah berkenan datang langsung ke HSS, dan ini sangat berharga bagi kami sebagai penyemangat di jajaran Pemkab HSS," katanya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor serta Kepala Inspektorat, Rusmajaya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022