Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mendukung penuh program vaksinasi bergerak yang di gagas oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sabirin Noor.

Dukungan itu diimplementasikan dengan memberikan fasilitas pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Pasar Limbur Raya Kabupaten Kotabaru.

"Program vaksinasi bergerak merupakan pemberian vaksinasi kepada masyarakat dari anak-anak hingga lanjut usia agar tidak terpapar Virus COVID-19," kata Bupati Kotabaru melalui Sekretaris  Daerah Said Ahmad di Kotabaru, Sabtu.

Ia menjelaskan, terget vaksinasi di Kotabaru sebanyak 1000 orang. dan yang sudah terealisasi dosis pertama sudah 94 persen, vaksinasi dosis dua mencapai 69,78% dan vaksinasi dosis tiga sebanyak tujuh persen.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, para petugas menggunakan vaksin boster dengan harapan upaya ini di lakukan untuk menciptakan imun yang lebih tinggi atau terciptanya "health immunity".

"Pemerintah Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan "Paman Birin" di wakili oleh Sekretaris Daerah Roy Rizali Anwar yang telah memberikan perhatian begitu besar kepada masyarakat Kabupaten Kotabaru dengan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi bergerak hari ini," ujarnya.

Kunjungan ini menjadi tambahan semangat atau motivasi bagi kami untuk terus menggalakkan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat mulai dari anak anak hingga orang dewasa dan lansia.

Di kesempatan ini juga dilakukan penyerahan bantuan dana hibah diantaranya bantuan dana hibah propinsi kalsel kepada Masjid Sirajul Akbar Desa Tanjung Pangga Kec.Kelumpang Selatan Kotabaru sebesar Rp250 juta.

"Bantuan Masjid Jami Ar Rahman Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku sebesar Rp100 juta dan Bantuan Masjid Babul Jannah Desa Terangkih Kecamatan Pulau Laut Barat sebesar Rp100 juta," pungkas Said.

Pewarta: Aqsin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022