Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, menerima kedatangan rombongan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten HSS, di ruang kerjamya.

Ketua BAZNAS HSS Akhmad Suriani di Kandangan, Jumat (8/4), mengatakan maksud kedatangannya pihaknya untuk menyampaikan kepada Bupati HSS rencana pengumpulan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) di kabupaten ini pada 2022.

"Kegiatannya kita programkan dalam bentuk "Teladan pemimpin dalam berzakat", yaitu mengundang ulama, ASN, pengusaha se-HSS, untuk bersama-sama menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS HSS," katanya.

Baca juga: Takmir Ramadhan Kemenag HSS mengisi kegiatan ibadah di bulan suci

Dijelaskan dia, kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di depan kantor bupati pada 19 sampai 23 April 2022. Selain itu ada stan BAZNAS ada di depan kantor BAZNAS, rumah sakit dan di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Untuk bulan Ramadhan BAZNAS HSS juga akan menyalurkan Program Pendistribusian Ramadhan Berkah 1413 Hijriah, dengan sembilan kegiatan.

"Di antaranya fakir miskin, kaum mesjid, da'i terpencil, tokoh agama, mualaf, bentor atau ojek, kitab untuk santri, takjil berkah Ramadhan dan Ramadhan berbagi, untuk masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Baca juga: Pemkab HSS kunjungi Guru Danau

Bupati HSS H Achmad Fikry berharap ke depan BAZNAS terus meningkatkan sosialisasi, dan yang kedua terus mencari aqniah yang berpotensi.

"Sehingga yang diundang untuk kegiatan ini tidak hanya pemerintah, melainkan juga dari instansi vertikal untuk diikutkan dalam kegiatan teladan pemimpin dalam berzakat.

Turut hadir, Wakil Ketua II BAZNAS HSS, H. Hairani dan Kepala Bagian Kesra Setda HSS, H. Fajar Abdi.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022