Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melakukan silaturrahmi ke kediaman TGH Asmuni atau akrab disapa Guru Danau, di Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Ia mengatakan, mewakili pejabat Pemkab HSS menyampaikan rasa syukur karena bisa bersilaturahmi kembali menjelang bulan Ramadhan pada tahun ini dan jadi tradisi di jajarannya, walaupun sudah tidak bersilaturahmi kurang lebih dua tahun gara-gara pandemi COVID-19.

“Kebiasaan kami menjelang bulan Ramadhan, ke tempat pian, tapi gara-gara COVID-19 maka dua tahun tidak bisa ke sini,” katanya, Kamis (24/3) lalu.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan tahap kedua pembangunan kubah Guru Kapuh

Setelah meminta nasehat Bupati meminta kepada Guru Danau untuk mendoakan pejabat Pemkab HSS, agar dalam menjalankan amanah tugasnya bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

Pihaknya juga mendoakan Guru Danau senantiasa dalam keadaan sehat, bisa terus melaksanakan dakwah, Ia juga mengajak serta berharap agar Guru Danau bisa dakwah kembali di HSS.

Dalam cerita Guru Danau tentang Bupati HSS, menurut sudut pandang Guru Danau, H Achmad Fikry selaku Bupati HSS memiliki potensi yang baik untuk mengemban amanah sebagai pemimpin.

Baca juga: Muhammadiyah bangun mesjid di Kamawakan, Loksado

Pertemuan atau silaturahmi tersebut ditutup dengan doa dari Guru Danau, serta perkenalan tiap pejabat pemkab yang bersilaturahmi kepada Guru Danau.

“Semoga kita dapat ridho Allah, bulan puasa lebih rajin menuntut ilmu dan ibadah. Mudahan sehat, selamat, dan beberkat. Semoga mendapat pertolongan Allah SWT dan syafa’at Rasulullah SAW,” kata guru.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, para asisten, staf ahli, para kepala organisasi perangkat daerah, camat beserta pejabat lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022