Dalam rangkaian kegiatan Manunggal Tuntung Pandang di Desa Handil Babirik,  Kecamatan Bumi Makmur,  Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut (Diskopdag Tala) mengadakan pasar murah minyak goreng, Jumat (8/4/2022).

Kepala Bidang Perdagangan dan Kemetrologian  Diskopdag Tala Abdillah mengungkapkan  pasar murah digelar sebagai salah satu upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga sedikit lebih rendah dari harga di pasaran. 

“Kita ingin masyarakat terbantu dalam kondisi harga minyak goreng saat ini cukup mahal. Setidaknya dengan kegiatan ini bisa mengurangi beban mereka dari segi harga,”  kata Abdillah.

Pada pasar murah kali ini, jelas dia, Diskopdag Tala menyediakan 500 bungkus minyak goreng kemasan satu liter merk Alif.

"Warga hanya dapat membeli maksimal dua liter saja," tegasnya. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pasar murah tersebut digelar atas bekerjasama dengan PT Jorong Barutama Greston, PT Amanah Anugerah Adi Mulia dan PT Arutmin Indonesia.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Handil Babirik, Mazidah, merasa bersyukur dapat membeli minyak goreng dengan harga di,bawah harga pasaran.

Dia berharap,  kegiatan tersebut akan diadakan kembali di lain waktu.

“Alhamdulillah hari ini bisa beli dua liter minyak goreng dengan harga Rp20 ribu per liter, biasanya kalo di warung Rp25  ribu per liter. Senang dengan adanya kegiatan pasar murah ini, kami jadi terbantu. Semoga ke depan sering diadakan kegiatan seperti ini,” kata Mazidah.
Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut (Diskopdag Tala) menggelar pasar murah minyak goreng di Desa Handil Babirik, Jumat (8/4/2022).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.
 
Baca juga: Pemkab Banjar gelar pasar murah pada 20 kecamatan
Baca juga: Atasi kelangkaan minyak goreng curah, Disdag bakal gelar pasar murah
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022