Pemerintah Kabupaten Banjar siap menggelar pasar murah Ramadhan pada 20 kecamatan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok hingga menjelang Idul Fitri.

Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsyie di Kota Martapura, Kamis mengatakan, pasar murah Ramadhan segera digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan pada 20 kecamatan tersebut. 

"Pasar murah segera digelar Dinas KUMPP Banjar pada 20 titik tersebar di kecamatan. Tujuannya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok ditengah harga yang cenderung naik," ujar wabup. 

Kepala DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kecamatan untuk menentukan waktu dan tempat sehingga bisa didatangi masyarakat untuk membeli bahan pokok. 

"Bahan pokok yang dijual akan lebih murah dibanding harga dipasaran dan masyarakat bisa membelinya dengan harga terjangkau terutama minyak goreng curah yang dijual sesuai HET Rp14 ribu per liter," ujarnya. 

Sebelumnya, Wabup didampingi TPID mengunjungi Pasar Bauntung Batuah Martapura memonitoring ketersediaan dan harga bahan kebutuhan pokok yang stoknya mencukupi dan harga relatif masih stabil. 

"Hasil monitoring kami ke lapangan, ketersediaan bahan pokok cukup dan harganya juga relatif stabil meski pun sejumlah komoditas mulai mengalami kenaikan dibanding sebelum bulan Ramadhan," kata wabup.




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022