Dua rumah ibadah di Desa Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, yakni Langgar Al-Falah dan Langgar Al-Muttaqin menerima bantuan hibah daerah tahun 2022 dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut senilai Rp135 juta. 

Penyerahan bantuan hibah tersebut secara simbolis oleh Bupati Tanah Laut  HM Sukamta kepada perwakilan warga setempat,  pada acara Safari Ramadhan 1443 H, di Masjid Al Muhajirin, Selasa (5/4/2022).

Rincian bantuan hibah tersebut, masing-masing  untuk Langgar Al Falah menerima bantuan sebesar Rp75 juta dan Langgar Al Muttaqin sebesar Rp60 juta. 

Bupati Tanah Laut HM Sukamta berharap,  bantuan tersebut dapat diberdayakan untuk kedua tempat ibadah tersebut. 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar, terlebih untuk syiar agama kita,"harapnya.

Pada momen ini, Sukamta juga mengajak masyarakat agar terus menjaga kesehatan meski angka perkembangan COVID-19 di Bumi Tuntung Pandang  menunjukkan penurunan. 

"Bagi yang belum vaksin, segera vaksin. Kalau sudah lengkap vaksin pertama dan kedua, kuatkan dengan vaksin booster," pintanya.

Sukamta juga berharap, antara pemerintah dan masyarakat dapat terjalin tali silaturahmi demi pembangunan di daerah tersebut.

"Dengan kebersamaan, pembangunan Kabupaten Tanah Laut dapat terselenggaranya dengan baik," harapnya. 

Turut hadir pada kegiatan kali ini Dandim 1009/Tanah Laut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Tanah Laut,  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdakab Tanah Laut, Kepala SKPD.

Selain itu, juga hadir Bagian Hukum dan Politik, Camat Batu Ampar, Kepala Desa se-Kecamatan Batu Ampar serta Ustadz H Awang Fathuddin selaku pengisi tausiyah. 

Dalam rangkai acara itu juga diserahkan bantuan hibah Pemkab Tanah Laut, Sukamta turut menyerahkan beberapa bantuan lainnya berupa 10 buah Al-Qur'an dari Kantor Kemenag Tanah Laut, satu paket Ramadhan bahagia untuk kaum masjid dari Baznas Tanah Laut serta karpet shalat dari Bank Kalsel KC Pelaihari dan BRI Kanca Pelaihari.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022