Guna mengatasi kesulitan masyarakat, Kodim 1002/HST  menyerahkan  bantuan sarana air bersih kepada warga Awang Landas Desa Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara, Sabtu (2/4).

Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana mengatakan, TNI AD akan senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat, membantu dan mencarikan solusi.

Menurut Dandim, Desa Sungai Buluh  mayoritas warganya tinggal di bantaran sungai dan di atas rawa, mereka sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk memasak dan mandi meskipun hidup di atas air " sambungnya.

Untuk membantu kesulitan rakyat, Kodim 1002/HST menyerahkan bantuan sarana air bersih yaitu pemasangan sumur bor (80 meter), tandon penampungan air (1200 liter), Genset, mesin air, instalasi air (pipa,kran air) dan dalam pengerjaan nya dibantu  Babinsa,' terangnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako sebanyak 50 paket (Minyak Goreng 1 liter, Beras 2 kilogram, Gula 1 kilogram, mie instan 5 bungkus).

"Harapan kami semoga bantuan ini dapat membantu kesulitan masyarakat untuk mendapat air bersih di Sungai Buluh," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022