Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana menerima corps report kenaikan pangkat bintara dan tamtama serta masa persiapan pensiun periode 1 April 2022 di halaman Makodim 1002/HST Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai, Jumat (1/4) sore.

Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana mengatakan kenaikan pangkat bukan tujuan pengabdian, namun merupakan salah satu wujud penghargaan dari pimpinan atas pengabdian serta dedikasi personel dalam melaksanakan tugas.

"Saya berharap momentum kenaikan pangkat dapat dijadikan untuk meningkatkan prestasi kerja, dengan implikasi meningkatnya semangat, loyalitas dan dedikasi serta kesungguhan untuk kerja keras demi keberhasilan tugas-tugas Kodim 1002/HST dalam mendukung tugas TNI Angkatan Darat," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dengan semakin kompleks tantangan yang akan dihadapi ke depan, ia mengharapkan agar personel yang baru naik pangkat senantiasa terus berupaya meningkatkan kualitas diri, peran, dan keteladanan serta profesionalisme.

"Dengan dilandasi semangat pengabdian dan disiplin yang tinggi, kita dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, serta berhasil menyesuaikan diri dengan perkembangan dan perubahan lingkungan, baik di lingkungan TNI Angkatan Darat maupun pada kehidupan sosial masyarakat," ujar Dandim.

Kepada prajurit yang memasuki masa pensiun ia berpesan agar mempersiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan sebagai seorang prajurit.

"Saya atas nama komandan satuan dan pribadi serta seluruh warga Kodim 1002/HST mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tinggi kepada Pelda Nurdiansyah dan keluarga atas dedikasi dan pengabdian selama ini di Kodim 1002/HST," tutupnya.

Baca juga: Badan Intelijen' booster' Lapas Amuntai
Baca juga: KBB konsisten beri reward kepada pebulutangkis terbaiknya
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022