PT Persada Dinamika Lestari (PDL) melaksanakan vaksinasi booster COVID-19 untuk masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menyukseskan capaian vaksinasi.

Humas PT PDL, Juhdi, di Pawalutan, Kamis (31/3), mengatakan sebelum melaksanakan vaksinasi pihaknya melakukan sosialisasi, mengajak masyarakat umum untuk mengikuti vaksinasi ketiga atau booster, termasuk dengan melibatkan aparat desa setempat.

"Alhamdulillah sambutan masyarakat sangat baik. Kami membuka layanan vaksinasi dari sekitar pukul 07.00 hingga 15.00 Wita hari ini antusias masyarakat mengikuti cukup tinggi dengan total sekitar 80 orang," katanya dalam keterangan melalui sambungan telepon.
 
Vaksinasi booster untuk masyarakat umum di PT PDL (Antara/Fathur)


Baca juga: CSR ekonomi PT PDL bantu Poktan Pulau Damar Banjang HSU

Dijelaskan dia, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinophram, bekerjasama dengan Kimia Farma dengan sasaran masyarakat umum, karena vaksinasi untuk karyawan dan keluarga di perusahaan sudah selesai dilakukan.

Vaksinasi ini dilaksanakan secara mandiri oleh perusahaan, selain sebagai bentuk dukungan juga untuk meningkatkan kekebalan komunitas (herd immunity) dalam mencegah penularan COVID-19, baik di lokasi internal maupun eksternal sekitar perusahaan.

Masyarakat yang mengikuti ternyata tidak hanya dari sekitar perusahaan atau dari Desa Pawalutan, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara, tetapi juga warga dari kabupaten tetangga.
 
Vaksinasi booster untuk masyarakat umum di PT PDL (Antara/Fathur)


Baca juga: PT Persada Dinamika Lestari serahkan bantuan untuk warga terdampak banjir HSU

"Vaksinasi kami laksanakan di halaman dan kantor perusahaan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari tahapan vaksinasi yang dilakukan," katanya.

Ditambahkan dia, walaupun sudah divaksin pihaknya mengimbau agar karyawan, keluarga dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan lainnya mencegah penularan virus, dan vaksin merupakan salah satu upaya pencegahan tersebut.
 
Vaksinasi booster untuk masyarakat umum di PT PDL (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022