Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, mengunjungi Lanjut Usia (Lansia) Asuh, Nenek Halimah sambil membawakan buah tangan, berupa sembako dan keperluan untuknya menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijiriah, di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya.

Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, di Paring Agung, mengatakan Nenek Halimah tinggal bersama seorang anak yang mengalami gangguan kejiwaan, di rumah yang sederhana.

Baca juga: Pemkab HSS peringati HUT ke-19 Tagana tingkat kabupaten

"Nenek Halimah adalah salah satu lansia yang mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui program Lansia Asuh," katanya, dalam keterangan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, program Lansia Asuh ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, perhatian, dan kasih sayang kepada para lansia khususnya mereka yang hidup sendiri jauh dari keluarga sehingga mendapat perhatian di masa tuanya.

Nenek Halimah sebelumnya pernah mendapatkan Program Rumah Sejahtera (PRS), program Jaminan Hidup (Jadup) bagi lansia, sekarang berpindah ke Program Keluarga Harapan (PKH) Lansia, serta mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca juga: Bimtek dan penanaman pohon peringati HUT Tagana di HSS

Dalam kesempatan kunjungan, bupati sangat senang dan bahagia bisa mengunjungi lansia asuhnya, juga sambil bercengkrama tertawa bahagia sekaligus buah tangan berupa bingkisan sembako.

"Sembako tersebut terdiri dari bahan pokok seperti telur itik, beras dan menyerahkan dana bantuan jadup dari Dinas Sosial HSS sebesar Rp900 ribu untuk kebutuhan hidup lansia asuhnya selama empat bulan," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022