Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar rapat koordinasi pengelolaan keuangan desa tahap pertama tahun anggaran 2015.

"Digelarnya rapat koordinasi pengelolaan keuangan desa tahap pertama tahun anggaran 2015, agar desa dapat mengetahui pengelolaan keuangan yang benar," ujar  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tanah Laut  Hairul Rijal, di Pelaihari, Kamis.

Menurut dia, dalam rapat koordinasi tersebut diingatkan kepada kepala desa, dalam sistem pengelolaan keuangan desa harus terbuka pada tahun 2016 mendatang.

Diutarakannya, berdasarkan hasil pantauan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Tanah Laut, pengelolaan keuangan desa di daerah tersebut mengalami peningkatan.

Untuk itu, sebut dia, pihaknya merasa bersyukur karena pemerintahan desa di Tanah Laut memiliki tanggung jawab besar dalam penggunaan anggaran desa tersebut.

Dijelaskannya, untuk mendapatkan hasil yang baik dan benar, maka BPMPD Tanah Laut terus melakukan bimbingan teknis, dan turun langsung ke desa untuk melakukan pembinaan aparatur desa.

Dengan bimbingan teknis dan turun langsung ke desa, ucap dia, maka penggunaan anggaran desa sesuai dengan apa yang direncanakan.

Sementara, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengatakan, rapat koordinasi pengelolaan keuangan desa memberikan manfaat bagi semua peserta.

Kemudian, terang dia, berkomunikasi dalam pembangunan daerah sangat penting, begitu juga pengelola administrasi , konsep pembangunan Tanah Laut ke depan.

"Dalam penggunaan anggaran desa, kami sangat memperhatikan kesejahteraan aparat desa," demikian tegas bupati.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015