Barabai, (Antaranews Kalsel) -  Penjabat Bupati Hulu Sungai Tengah, Ngadimun berharap pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati, yang tinggal menghitung hari tersebut bisa terlaksana dengan sukses dan jujur.

Menurut dia, proses demokrasi merupakan tanggung jawab bersama untuk saling mendukung dan mendorong proses politik di daerah untuk menentukan pemimpin yang jujur dan adil, sehingga diharpkan seluruh masyarakat bisa memilih sesuai hati nuraninya, tanpa dipengaruhi oleh piha manapun.

Menurut dia, penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) yang demokratis sebagai perwujudan pelaksanaan kedaulatan rakyat berdasarkan sistem demokrasi Pancasila, harus tercapai dengan baik, disertai hadirnya pemimpin daerah yang dikehendaki dan didukung oleh publiknya.

"Ini menjadi salah satu tujuan kita bersama, bahwasanya perlu kerjasama dari semua pihak untuk mengamankan pesta demokrasi demi suksesnya Pemilukada serentak yang tinggal menghitung hari ini," katanya.

Lebih lanjut, ia menuturkan mengingat semakin dekatnya pelaksanaan kegiatan pemilukada Tahun 2015 ini, maka kesiapan dan kemampuan anggota Satlinmas yang terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan tersebut  perlu ditingkatkan sehingga dapat bertindak secara profesional, netral, tidak diskriminatif dan tidak memihak kepada kandidat maupun partai politik tertentu.

Kepala Satpol PP HST Zaimansyah,  mengatakan, para Satlinmas ini akan disebar ke sebelas kecamatan dan 161 desa serta delapan kelurahan.

"Dalam melaksanakan tugas, mereka juga diberi honor, sehingga tidak ada alasan mereka tidak menjalankan tugas dengan baik," katnaya.

Dirinya juga berharap dengan persiapan keamanan yang ada, maka Pilkada bisa berjalan lancar. “Mudah-mudahan dengan kesiapan yang ada, semuanya aman terkendali dan kondusif. Tentunya ini juga harapan semua pihak,” harapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015