Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melakukan ziarah ke makam Guru Kapuh, serta bersilaturahmi dan mudzakarah dengan keluarga almarhum disambut Ustadz Fauzan yang merupakan anak almarhum Guru Kapuh.

Dalam kegiatan ini bupati menyerahkan bantuan tahap kedua untuk pembangunan Kubah Guru Kapuh sebesar Rp85 juga dan Pimpinan Bank Kalsel Syariah juga menyerahkan bantuan CSR Rp100juta untuk mendukung pembangunan kubah.

"Kedatangannya kami beserta rombongan adalah dalam rangka ziarah serta bersilaturahmi kepada keluarga Almarhum Guru Kapuh, sekaligus meminta nasehat dan wejangan serta do'a kepada pihak keluarga Guru Kapuh (Ustadz Fauzan)," kata bupati, Jum'at (25/3).

Baca juga: Muhammadiyah bangun mesjid di Kamawakan, Loksado

Dijelaskan dia, ini dilakukan untuk bekal menjalankan roda pemerintahan jelang memasuki bulan suci Ramadhan ke depan, serta menjadi tradisi Pemkab HSS untuk bersilaturahmi dengan Guru kapuh tiap tahunnnya menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Diharapkan tradisi ini terus berlanjut sebagai wujud kecintaan pada Guru Kapuh sekaligus meneruskan ilmu-ilmu yang selama ini telah diberikan beliau, tentu pihaknya sebagai murid Almarhum Guru Kapuh akan terus berusaha untuk mengamalkan ilmu tersebut.

Ia mengajak agar terus menggalang dana untuk menyelesaikan pembangunan Kubah Guru Kapuh, dimulai lagi gerakan-gerakan penggalangan dana untuk membantu keluarga Guru Kapuh untuk bisa menyelesaikan Kubah Almarhum Guru Kapuh.

Baca juga: Pemkab HSS akan bangun kembali Asrama Bukhari 1

Anak Almarhum Guru Kapuh, Ustadz Fauzan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS yang telah membantu keluarga Guru Kapuh, baik bantuan materil maupun non materil.

"Akhlak-akhlak Guru Kapuh akan terus menjadi pedoman kami, dari keluarga dan para murid-murid beliau," katanya.

Ditambahkan dia, barang siapa tidak mensyukuri yang kecil, maka ia tidak juga mensyukuri yang besar, sebagaimana hal yang pernah disampaikan dari pesan Guru Kapuh.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022