Martapura, (Antaranews Kalsel) - Setelah Program Membangun Desa Berjalan satu tahun serta untuk melihat hasil programnya, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) mengadakan Pameran Potensi Desa (PPD) dan dialog hasil pameran di Alun-alun Ratu Zalekha Martapura, 27 – 30 Nopember 2015.


Rapat atau dialog pendahuluan dilakukan dengan mengundang para kepala desa (pembakal) se-Kabupaten Banjar.

Dalam kesempatan dialog ini, Penjabat Bupati Banjar H. Rachmadi Kurdi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kemendesa kepada Kabupaten Banjar sebagai penyelenggara PPD.

Pameran seperti ini tentunya sangat menguntungkan desa-desa yang ada di wilayah Kabupaten Banjar. Kegiatan PPD akan menampilkan keunggulan-keunggulan yang ada di desa yang selama ini mungkin kurang terekspose.

Sementara itu pihak Sekjen Kemendesa PDTT Anwar Sanusi mengatakan, alasan Pameran Potensi Desa diadakan di Kabupaten Banjar karena desa-desanya memiliki hasil alam yang beragam. 
 
Bila potensi ini lebih diperkenalkan secara luas, diharapkan kegiatan ekonomi desa akan lebih meningkat.

Kegiatan Silaturahmi dan dialog pihak Pemkab Banjar dengan Kemendesa PDTT ini juga dihadiri para pejabat lingkup Pemkab Banjar, Ulama, Tokoh Masyarakat dan Lurah/Kepala Desa Se Kabupaten Banjar.
(ronie/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015