Untuk menyambit Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu Ke-19, Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten setempat, Kalimantan Selatan, turut memeriahkan dengan mengadakan lomba lukis mural dan lomba hias pintu gerbang desa.

"Lomba hias pintu gerbang desa akan dilakukan di tiap desa masing-masing dan oleh sebab itu pihaknya sudah menginformasikan hal ini kepada Camat untuk kemudian diteruskan kepada pemerintah desa," kata Kepala Dinas Perkimtan Tanah Bumbu H. Ansyari Firdaus di Bsatulicin Kamis.

Ia mengatakan, lomba mural ini sudah ada belasan orang yang mendaftarkan diri, bahkan ada yang dari luar Kabupaten seperti dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, dan Tanah Laut

Untuk sistem penilaian dari lomba ini sendiri dinilai berdasarkan keindahan, keunikan serta kesesuaian dengan tema yang diangkat yakni Serambi Madinah.

Kegiatan yang diadakan nanti dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Tanah Bumbu dengan cara mengimplementasikan keindahan desa guna menarik wisatawan terkhusus dari luar daerah.

Dirinya berharap kegiatan ini selain dapat meningkatkan kreativitas, juga dapat memberikan nilai edukasi dan moral kepada anak-anak Tanah Bumbu, serta menyiarkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah agar semakin lebih dikenal.

Adapun lomba lukis mural ini akan diadakan di dinding di Pantai Pagatan pada Sabtu 26 Maret 2022 mendatang, dengan konsep lomba lukis mural sambil berwisata.

"Jadi mereka berlomba juga sambil menikmati pantai, Insya Allah lomba yang diadakan dari pagi hingga sore itu kita bantu fasilitasi konsumsi peserta, dinding sebagai media lukis, serta kita sediakan tenda," pungkasnya

Pewarta: Sujud/Diskominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022