Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin memastikan ketiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota akan menggelar kampanye terbuka dengan jadwal yang didaftarkan masing-masingnya.

Ketua KPU Kota Banjarmasin Bambang Budianto, Kamis, mengungkapkan, sesuai jadwal yang sudah terdaftar dipihaknya, kampanye terbuka akan digelar ketiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada pada 9 Desember 2015.

Sesuai jadwal yang KPU dapatkan, ungkap dia, pasangan calon nomor urut 1. Rojiansyah dan Budiono akan menggelar kampanye terbuka pada 28 November 2015, pasangan calon nomor urut 3. Ibnu Sina dan Hermansyah pada 29 November 2015.

"Sedangkan pasangan calon nomor urut 3. Zulfadli Gazali dan Zainuddin akan melangsungkan kampanye terbuka pada 5 Desember 2015," paparnya.

Bambang tidak menyebutkan di mana saja kampanye para pasangan calon itu akan dilaksanakan, sebab KPU tidak bisa memutuskan karena tidak menanggung dananya.

"Masalah tempat kampanye terbuka terserah masing-masing tim pasangan calon aja mengurusnya, mau di mana," tuturnya.

Namun, kata dia, tidak boleh bertempat di lembaga pendidikan dan keagamaan, hendaknya memilih tempat terbuka seperti lapangan sepak bola atau gedung pertunjukan.

"Jadi cuma sekali saja kampanye terbuka ini diberikan kepada masing-masing pasangan calon, jadi harus dimanfaatkan dengan baik," paparnya.

Menurut dia, KPU memberi kesempatan kampanye terbuka sejak 27 Agustus-5 Desember. Sisanya di dalam gedung dengan kapasitas seribu orang.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015