Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS),  Syamsuri Arsyad  menghadiri Indonesia Parks On The Aie (IPOTA) di Taman Palidangan Sehati, yang merupakan kegiatan Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Orari, Yusuf Budhyanto, di Kandangan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya wabup telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara ini, juga yang memberikan fasilitas pelaksanaan acara ini.

“Semoga kami dari Orari bisa membantu juga mendukung program-program pemerintah daerah di Kabupaten  HSS," katanya, Minggu (20/3) kemarin.

Baca juga: IPOTA Orari Lokal HSS di Taman Palindangan Sehati promosikan wisata banua

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSS telah mendapat kehormatan dengan kunjungan dari Sekjen Orari Pusat, Yusuf Budhyanto.

Dijelaskan dia, selama ini pemerintah daerah bersinergi bersama Orari lokal sangat kuat, sangat banyak kontribusi yang telah diberikan Orari dalam berbagai situasi dan keadaan.

Di dalam berbagai kegiatan-kegiatan, yang tentu menunjang pada bagian komunikasi yang dilakukan di lapangan termasuk pada penanggulangan bencana.

"Kami memegang organisasi pramuka dan PMI, jadi selama ini dengan pramuka tidak pernah ada kegiatan bersama tapi tahun 2021 kemarin ada dilaksanakan kegiatan Jambore on the Internet dan Jambore on the air, Alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan," katanya.

Baca juga: Wabup HSS : Peran Orari Lokal penting untuk menekan angka kasus COVID-19

Menurut dia, Ketua PMI HSS berharap agar sinergisitas tetap berjalan, bagi organisasi PMI tentu menjadi sebuah hal yang sangat menggembirakan karena rutin anggota Orari melakukan donor darah untuk menambah stok darah bagi masyarakat HSS yang memerlukan.

Dan Kesukarelaan dari Orari ini sangat luar biasa, tidak diragukan lagi, pihaknya menganggap sangat penting dan menjadi yang sangat mendesak bagi pembangunan di HSS, ke depan akan terus ditingkatkan hal-hal yang akan bisa disinergikan.

"Mohon maaf selama ini masih belum banyak membantu organisasi ini, dikarenakan ada keterbatasan ketentuan, peraturan dan lain sebagainya, mudah-mudahan ke depan akan kita tingkatkan lagi kerja samanya," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022