Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad mengajak partisipasi seluruh keluarga besar Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Lokal Kabupaten HSS dalam penanganan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, peran Orari Lokal HSS sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya menekan angka positif kasus COVID-19, Komunikasi  Orari Lokal dapat menjadi sarana edukasi untuk memberikan informasi pemahaman tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Kondisi daerah sekarang ini tidak sedang baik-baik saja, di samping beberapa kabupaten kota yang sudah berada pada level IV,  tentu ini menjadi sinyal untuk bersama agar waspada," katanya, dalam keterangan, di Open Stage-Area Wisata Keluarga, Loksado, Minggu (24/7).

Dijelakan dia, peran Orari Lokal HSS penting sebab tidak semua informasi yang disampaikan melalui perangkat digital dapat diterima dan diketahui oleh masyarakat yang berada di wilayah-wilayah tertentu di Kabupaten HSS.

Ada beberapa daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh sinyal internet walaupun memiliki perangkat teknologi terkini, sehingga Orari masih menjadi sebuah kebutuhan yang penting untuk penyampaian informasi.

Ketua Orari Lokal HSS, H Muhammad Zikri, mengatakan pihaknya siap untuk bersinergi dan berkontribusi kepada pemerintah daerah, baik dalam hal pembangunan daerah maupun penanganan protokol kesehatan.

“Orari Lokal HSS akan siap membantu pemerintah daerah dalam penanganan protokol kesehatan, karena COVID-19 ini juga merupakan bencana yang harus kita tanggulangi bersama,” katanya.

Baca juga: 1.300 rumah di HSS direhab bertahap hingga 2023

Baca juga: Wabup HSS : Tabungan masyarakat bentuk partisipasi dalam pembangunan

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021