Satu data Indonesia menjadi program pemerintah yang bertujuan menggapai mimpi bangsa berdaulat dalam data yang memiliki banyak manfaat dalam membantu pemerintah guna membuat rencana kerja pembangunan. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar M Aidil Basit saat membuka workshop satu data Indonesia di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura, Kamis.

"Forum satu data Indonesia yang akan dibentuk menjadi wadah komunikasi dan koordinasi instansi baik tingkat pusat maupun instansi daerah untuk penyelenggaraan satu data Indonesia," ujarnya di sela kegiatan. 

Disebutkan, satu data Indonesia kemudian menjadi satu data daerah bagi Kabupaten Banjar merupakan hal yang penting dalam kemajuan daerah untuk mendapatkan informasi terkait data SKPD lingkup pemkab setempat. 

"Kami dari Diskominfo Banjar melalui petugas yang sudah disiapkan akan membantu SKPD untuk memasukan data dan materi dari masing-masing SKPD, kami akan jadwalkan petugas yang datang," ujarnya. 




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022