Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Sukamta meninjau pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di delapan kecamatan se Kabupaten Tanah Laut, Rabu (25/11).


“Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2015 di Kabupaten Tanah Laut terbagi lima zona,” ujar Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari.

Menurutnya, untuk zona I adalah,  Kecamatan Bajuin dan  Kecamatan Batu Ampar,  sedangkan zona II  Kecamatan Jorong dan Kecamatan Kintap, zona III kecamatan Tambang Ulang dan Kecamatan Bati - Bati, zona IV Kecamatan Takisung,  dan zona V Kecamatan Bumi Makmur.

“Saya merasa sangat bangga karena partisipasi rakyat kita sangat bersemangat  menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpinnya,” ucapnya.

Diutarakannya,  dari beberapa desa yang dikunjung partispasi masyarakat sangat baik, begitu juga keamanannya berjalan lancer dan tertib.

“Insya Allah ini bertanda semakin membaik politik di Kabupaten Tanah Laut, sehingga pemilihan kepala desa juga mendapatkan hasil yang baik,” tegasnya.

Dia berharap, pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel semangatnya tetap seperti pemilihan kepala desa serentak, begitu juga partisipasi masyarakat memilih tersu meningkat.





Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015