Balangan - (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 152 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari 12 Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Selatan yang dikoordinir oleh Dinas Sosial Provinsi Kalsel, melakukan kegiatan Temu Bhakti Sosial di Desa Ajung, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (23/11).


Penjabat Gubernur Kalsel H Tarmizi A Karim dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Penjabat Bupati Balangan HM Hawari, menyambut baik atas terlaksananya peringatan HKSN dan Temu Bhaksos TKSK tersebut sebagai salah satu upaya mengungkit dan membangun kembali nilai-nilai Kesetiakawanan Sosial ditengah masyarakat.

"Melalui peringatan HKSN ini, kita ingin kembali membangun kesadaran kolektif dalam rangka memperkuat kedaulatan sosial masyarakat dan memicu serangkaian aktivitas gerakan sosial konstruktif dan berkesinambungan ditengah masyarakat," ujarnya.

Mengingat pentingnya nilai Kesetiakawanan Sosial didalam masyarakat, Penjabat Gubernur juga meminta untuk terus dilestarikan dan diperkokoh.

"Nilai-nilai Kesetiakawanan Sosial didalam masyarakat perlu terus dilestarikan dan diperkuat lagi, begitu juga dengan kinerja dan persatuan para pekerja sosial, hendaknya dapat senantiasa ditingkatkan melalui upaya-upaya yang terencana, terprogram dan berkesinambungan," harap Penjabat Gubernur.

Kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka peringatan HKSN Tahun 2015 ini diisi dengan berbagai kegiatan nyata, diantaranya pembuatan Tugu Selamat Datang di Desa Ajung dan pembersihan Balai Adat Desa Ajung.

Pada kesempatan ini, Penjabat Bupati Balangan HM Hawari atas nama Penjabat Gubernur Kalsel juga menyerahkan prasasti pembangunan tugu kepada Kepala Desa Ajung dan kemudian meninjau langsung ke lokasi pembangunan tugu.

Adapun tema HKSN kali ini yakni "Ayo Kerja Bersama Membangun Indonesia Sejahtera," yang memiliki makna mendalam guna mendorong agar makna kebersamaan dan kesetiakawanan sosial, kembali hadir dan semakin kokoh, dalam lintas tingkatan kebudayaan yang tumbuh dalam ruang lingkup yang sama, guna menjaga dan meningkatkan harmoni ditengah masyarakat.

Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Provinsi Kalsel Tahun 2015 ini juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Balangan HM Hawari, Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel dan jajaran, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Balangan Ribowo SPd M AP, Camat Tebing Tinggi Arif Rahman, SP, dan sejumlah pejabat lainnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015