Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin akan menggelar seleksi atlet bulutangkis muda untuk mencari bibit yang baik agar bisa mewakili Kalimantan Selatan, di ajang piala Presiden RI.

Ketua PBSI Kota Banjarmasin, Yanto Suparwiro ketika dikonfirmasi visa telpon, Jumat membenarkan pihaknya menggelar seleksi selama dua hari mulai Sabtu besok di Lapangan Hippindo Banjarmasin untuk mencari alter bulutangkis kuat yang dicadangkan untuk piala Presiden RI.

Menurut Yanto Suparwiro, dalam seleksi tersebut ada empat klub ternama di Banjarmasin yang diundang dalam seleksi, dan mereka mengirimkan atlet tangguhnya dalam katagori anak-anak, pemula, dan katagori remaja.

Atau atlet kelahiran 2010-2011, atlet kelahiran 2008-2009, serta atlet kelahiran 2006-2007, tambah Yanto Suparwiro yang dikenal pula sebagai atlet bulutangkis veteran yang baru-baru ini meraih juara dua, kelas eksekutif kejuaraan HIPMI Kalsel tahun 2022.

Menurut Yanto Suparwiro, seleksi ini bukan hanya Banjarmasin yang melakukannya tetapi juga PBSI kabupaten dan kota lainnya di Kalsel, para juara di kabupaten dan kota itu akan diadu lagi baru keluar juara untuk se Kalsel.

Juara se Kalsel itulah yang akan dikirim kedalam turnamen bulutangkis yang pertama kali digelar dengan nama piala Presiden yang menurut rencana akan dilangsungkan pada bulan Juli 2022. Ini berarti akan menjadi turnamen berkelas nasional.

Ia mengajak kepada klub yang diundang supaya mempersiapkan atlet sesuai katagori tersebut yang dinilai tangguh, agar nanti bisa keluar sebagai juara se Banjarmasin dan juara se Kalsel, yang akan mewakili provinsi ini ke ajang nasional yang pertama kali digelar di tanah air tersebut.




 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022