Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, mendapat 105 tambahan personil dalam mengamankan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2015 di wilayah hukum kepolisian setempat.

Tambahan personil tersebut dihadirkan saat Kepolisian Resort Balangan menggelar simulasi rayonisasi pengamanan Pilkada Balangan 2015, Rabu (18/11), di halaman KPU Balangan.

Dalam simulasi ini, pasukan dari Polres Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Tabalong serta Brimobda Tabalong didatangkan untuk mendukung keselarasan kegiatan.

Sebanyak 38 personil yang berasal dari Polres HSU menggunakan kendaraan roda dua serta truk datang dengan waktu tempuh 45 menit.

Kemudian 35 personil yang datang dari Polres Tabalong menggunakan kendaraan roda enam tiga unit dan roda empat dua unit, tiba dengan waktu yang ditempuh selama 35 menit.

Sedangkan Brimob Tabalong membawa 32 orang personil menggunakan satu unit kendaraan roda enam dengan waktu tempuh dari markasnya selama 45 menit. Semua pasukan yang datang dilengkapi dengan peralatan pengamanan yang lengkap.

Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo dihadapan para personil kepolisian mengungkapkan, simulasi rayonisasi pengamanan Pilkada ini dilakukan sesuai dengan arahan langsung dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Agung Budi Maryoto M Sc.

"Simulasi ini tidak hanya dilakukan untuk kepentingan pengamanan Pilkada di Balangan, namun juga HSU dan Tabalong. Meskipun di kabupaten tetangga ini tidak menggelar Pilkada Bupati, namun kewaspadaan dalam menghadapi Pilkada Gubernur tetap disiagakan," ungkapnya.

Sudrajad menambahkan, pasukan dari Polres HSU dan Tabalong memang sengaja didatangkan langsung, untuk mengetahui waktu yang ditempuh oleh masing-masing Polres apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pengamanan kerusuhan Pilkada 2015.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015