Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran rumah, Nenek Sarkiah (72)  di Rantauan Dalam Desa Gambah Luar, Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan,  agar Nenek Sarkiah bisa tabah menghadapi musibah tersebut dan menerimanya dengan ikhlas, dan dengan bantuan ini semoga bisa meringankan beban korban untuk mulai membangun kembali rumahnya.

"Selain menyerahkan bantuan untuk membangun rumah kembali, juga diserahkan dokumen kependudukan," katanya, Senin (7/3).

Baca juga: Ahli waris dua anggota pemadam kebakaran meninggal terima santunan

Korban kebakaran, Nenek Sarkiah, mengatakan kini tinggal di rumah anaknya untuk sementara waktu, ia mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan.

Begitu pula sang anak, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Bupati HSS karena telah memberikan bantuan atas musibah yang dialami Ibunya.

"Terimakasih kepada pemerintah daerah, terutama bapak bupati, bantuan ini kami pakai untuk membangun kembali rumah orang tua kami," katanya.

Kejadian nahas tersebut menghanguskan satu buah rumah milik nenek Sarkiah (72) yang tinggal seorang diri, diketahui musibah terjadi pada Kamis(24/2) lalu sekitar pukul 03.50 wita.

Baca juga: Bupati HSS serahkan bantuan santunan korban kebakaran Kandangan Hulu

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, api diduga kuat berasal dari hubungan pendek arus listrik. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warganya yang mengalami musibah, maka diserahkan langsung bantuan oleh Bupati HSS berupa uang tunai senilai Rp6 juta untuk perbaikan rumah. Selain itu, diberikan pula bantuan pembuatan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil HSS.

Turut hadir, Kepala Dinas Sosial HSS,  Nordiansyah, Kepala Dinas Dukcapil Bardamaini, Camat Kandangan, Lothvie Rahmani beserta pihak terkait lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022