Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad,  menyerahkan santunan meninggal dunia dari PT. Jasa Raharja Putera Syariah bagi dua anggota pemadam kebakaran kepada para ahli warisnya
.
Santunan masing-masing sebesar Rp10 juta per orang yang secara langsung diserahkan Wabup HSS, di di Lobby Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Baca juga: Ketua Kerukunan BPK HSS H Muhammad Zikri tutup usia

"Penyerahan santunan kematian ini merupakan wujud kepedulian Pemkab HSS bersama PT. Jasa Raharja Putera Syariah terhadap anggota relawan BPK, yang telah memberikan kontribusi positif terhadap kemanusiaan di Kabupaten HSS," kata wabup, Rabu (12/1).

Dijelaskan dia, di antara Pemkab HSS dan PT. Jasaraharja Putera Syariah ada satu program kerjasama, dan ini adalah realisasi pelaksanaan program dari diadakan dan hari ini bisa menyerahkan santunan kepada dua orang relawan yakni, satu relawan dari BPK Taqwa serta untuk Ketua Kerukunan.

Walaupun nilainya tidak terlalu besar, tentu ini adalah bagian dari program dari empati bersama setidaknya untuk dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

Ia menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada keluarga almarhum, atas jasa dan perjuangan korban selama ini. ia juga mendoakan semoga para almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

Baca juga: Ketua Kerukunan BPK HSS berduka atas gugurnya relawan dalam tugas

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terimakasih kepada para relawan yang telah mendahului kita, mudah-mudahan mendapatkan tempat terbaik di sisinya,” katanya.

Adapun kedua penerima santunan tersebut adalah ahli waris dari almarhum Muhammad Zikri (Ketua Kerukunan BPK HSS sekaligus Anggota PMK Hipta), dan almarhum Anid (Anggota PMK Taqwa).
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022