Balangan - (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, berencana akan melaksanakan debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan periode 2016-2021.

Ketua KPUD setempat, Aidinoor Kamis di Paringin kepada Antara mengungkapkan, debat kandidat tersebut dilaksanakan agar masyarakat Balangan dapat mengetahui kapasitas dan kapabilitas Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan mereka pilih pada 9 Desember 2015 nanti.

"Masyarakat Balangan yang ingin mengetahui kapasitas dan kapabilitas calon Bupati dan Wakil Bupati Balangan yang akan mereka pilih nanti harus bersabar terlebih dulu, pasalnya, saat ini pihak KPU Balangan masih terus melakukan proses persiapan debat terbuka para calon,"katanya.

Aidinoor mengungkapkan, rencananya kegiatan debat ini akan dilaksanakan pada akhir November 2015 ini, selain persiapan dana, pihaknya juga masih menyesuaikan waktu dan jadwal yang tepat.

"Kami masih menyesuaikan waktu dan jadwal yang tepat, untuk hari dan tanggalnya pun masih belum bisa ditetapkan, namun kita tetap sesuai rencana yaitu pada akhir bulan ini, yang mengambil tempat di aula Mayang Maurai komplek perumahan Bupati di Garuda Maharam, Kecamatan Paringin,"ujarnya.

Sama halnya seperti debat pada umumnya, debat pilkada Balangan juga direncanakan sebanyak dua kali, yang nantinya ada enam tema yang dibawakan, namun dibagi menjadi dua segment.

Seperti diketahui pilkada balangan 2015 akan diiikuti oleh empat pasangan calon yakni H Dimas Febriandie - HM Yusuf A , H Ansharuddin - H Syaifullah, H Riduan Darlan - H Rusli Abbas, serta pasangan
H Suhardi - H Syabirin.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015