Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin melakukan kegiatan yang bertujuan untuk mencegah masuknya paham radikal ISIS ke Banjarmasin melalui jalur perairan di kota setempat.


"Kegiatan ini bentuknya sosialisasi dan disampaikan kepada warga, juragan kapal serta para anak buah kapal agar mereka tahu dan bisa ikut mencegah masuknya paham radikal itu," ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dari pagi, siang hingga malam hari dan sistemnya dengan cara melakukan sambang komunitas klotok Komatsu di Pelambuan, Banjarmasin barat.

Saat menyambangi para komunitas perairan itu anggota Satpolair langsung memberikan arahan serta sosialisasi paha ISIS tersebut.

"Komunitas klotok itu kami jelaskan apa itu ISIS sehingga mereka menjadi tahu dan apabila mereka melihat serta mendengar adanya paham tersebut maka langsung melaporkan," tutur pria yang menyukai olah raga futsal itu.

Untung sapaan akrab Kasat Polair terus mengatakan saat bertemu masyarakat baik pengguna transportasi sungai maupun masyarakat pesisir sungai, anggota langsung menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta imbau agar tidak terpengaruh paham dan organisasi radikal seperti ISIS.

Bukan itu saja, anggota Satpolair Polresta Banjarmasin, juga mengajak warga pesisir sungai untuk mendukung Pilkada serentak agar lebih cerdas memilih pemimpin daerah serta tidak terpengaruh politik uang.

Selain itu juga, tak lupa pasukan polisi berbaret biru laut itu mengimbau agar masyarakat selalu menjauhi narkotika dan obat terlarang serta menghilangkan budaya membawa senjata tajam demi keamanan bersama. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015