Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Bambang Alamsyah mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut terus memperhatikan  pembangunan kepariwisataan di wilayahnya.


“Pengembangan potensi pariwisata menuju Tanah Laut sebagai daerah tujuan wisata di Kalimantan Selatan yang lebih unggul secara komparatif maupun secara kompetitif,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia,  tujuan dari pengembangan potensi wisata itu adalah, mewujudkan peningkatan aksesibilitas, perbaikan fasilitas sarana dan prasarana wisata, pengembangan wisata ekologis, promosi wisata, dan pengembangan adat setempat.

“Selain itu reformasi birokrasi, meningkatkan pelayanan publik dan penyelenggaraan kepemerintahan yang baik, dengan tujuan mewujudkan pelaksanaan pemerintahan yang bisa dipertanggungjawabkan kepada pemegang mandat tertinggi yaitu masyarakat,” ucapnya.

Diutarakannya, pengembangan inovasi, tehnologi, budaya, dan kreatifitas daerah juga dilakukan,  tujuan mewujudkan pengembangan seni, budaya, adat dan tradisi lokal.

Dijelaskannya, hal yang tidak kalah pentingnya meningkatkan pembinaan generasi muda dan pengembangan kepemimpinan daerah, dengan tujuan mewujudkan pembangunan generasi muda dan kepemimpinan daerah yang terintegrasi melalui berbagai sektor.


Pewarta: arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015