Tanjung,  (AntaranewsKalsel) - Warga Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menerima bantuan paket perdana tabung elpiji tiga kilogram dan kompor gas dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. 


Salah satu pengurus Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Mabuun Muhammad Atis di Tanjung, Minggu mengatakan distribusi paket perdana elpiji tiga kilogeram sudah mulai dilakukan berdasarakan daftar calon penerima.

"Bantuan elpiji tabung tiga kilogram gratis sudah kita salurkan ke warga sesuai daftar calon penerima," jelas Atis.

Di Kelurahsn Mabuun Kecamatan Murung Pudak sendiri jumlah penerima bantuan sebanyak 2.120 kepala keluarga dari total penerima paket elpiji tabung tiga kilogeram di Tabalong sebanyak 67.942 kepala keluarga (KK).

Sejumlah warga yang masih menggunakan kompor minyak mengaku sangat terbantu dengan adanya program bantuan dari pemerintah pusat ini mengingat mahalnya harga minyak tanah di wilayah ini.

"Bantuan elpiji tabung tiga kilogeram mengurangi ketergantungan kami dengan minyak tanah yang saat ini harganya mencapai Rp8.000 per liter," ungkap Lia warga Mabuun.

Sebagai kabupaten penghasil minyak dan gas bumi, Tabalong baru tahun ini mendapat bantuan paket perdana elpiii tabung tiga kilogeram.

Daerah lain di Provinsi Kalsel yang memperoleh tabung elpiji tiga kg adalah Barito Kuala, Hulu Sungai Utara, Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Tapin.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015