Lima berita hukum pada Minggu (20/2) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari KKB kembali melakukan penembakan di Kabupaten Puncak, hingga penetapan tersangka pelapor korupsi dana desa.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Kelompok bersenjata kembali lakukan penembakan dan pembakaran di Kabupaten Puncak
Kelompok bersenjata Minggu (20/2) kembali melakukan penembakan dan pembakaran di sekitar permukiman masyarakat di Distrik Omukia dan Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Kasatgas Humas Cartenz 2022, Komisaris Besar Ahmad Kamal, Minggu malam, di Jayapura, menjelaskan sekira pukul 09:20 WIT, KKB gabungan pimpinan NT, KM, LW, TK dan TT ini kembali melakukan pembakaran dua unit rumah atau honai milik masyarakat di kampung Nipuraleme, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Selengkapnya di sini

2. LPSK: Penetapan tersangka pelapor korupsi dana desa preseden buruk
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menilai penetapan tersangka terhadap mantan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon Nurhayati pelapor dugaan korupsi dana desa merupakan suatu preseden buruk.

"Ini tentu menjadi preseden buruk dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi dana desa yang dilakukan oknum Kuwu di Kabupaten Cirebon," kata Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Ratusan kios Pasar Gembong Tangerang hangus terbakar
Sebanyak 102 kios dan los di Pasar Gembong, Kampung Gembong, RT/RW 02/02, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten hangus terbakar pada Minggu sekitar pukul 04.30 WIB dini hari.

Kepala Bidang Kedarudatan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir di Tangerang, Minggu, mengatakan peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios pasar itu terjadi pada Minggu dini hari.

Selengkapnya di sini

4. Kapolri bantu perawatan anak penderita tumor tulang
Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, memberikan atensi khusus kepada seorang anak bernama Sinta Aulia Maulidiyah (10) asal Rembang, Jawa Tengah, yang menderita tumor tulang, dengan membantu pengobatan serta biayanya.

Atensi khusus itu diberikan langsung oleh Kapolri dengan melakukan panggilan video dengan Sinta Aula bersama ibundannya. Video percakapan keduanya tersebut diunggah di media sosial milik Polres Trenggalek, Jawa Timur, di Twitter dan Instagram.

Selengkapnya di sini

5. Polda Sumatera Utara musnahkan dua Hektare ladang ganja di Kabupaten Madina
Polda Sumatera Utara dan Polres Mandailing Natal (Madina) memusnahkan dua hektare ladang ganja siap panen di Pegunungan Tor Mangompang Desa Pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Madina.

"Ada lebih 10 ribu batang pohon ganja yang usia tanam enam sampai tujuh bulan, dengan tinggi satu sampai dua meter, kita musnahkan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022