Habib Ahmad Al Habsyi bersama Komunitas Indonesia Mengaji saat melakukan safari dakwah dalam gerakan satu juta Al-Qur'an untuk negeri di Masjid Al-Hilal Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru mengajak masyarkat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Hendaknya kita tetap menerapkan prokes dan selalu berzikir kepada Allah SWT, karena zikir dapat menentramkan hati dan meningkatkan imun, semoga bisa menjauhkan diri dari Virus Corona dan segera hilang dari muka bumi ini," katanya dilaporkan Kamis.

Selain memberikan tausiyah kepada para jamaah Al-Habib Ahmad juga membawa program wakaf Al-Qur’an yang akan diberikan kepada warga yang berada di pelosok.

"Pada program ini habib mengajak para jamaah untuk memberikan shadaqah terbaik mereka untuk dapat membantu sesama umat muslim yang ada di pelosok-pelosok yang belum mendapatkan Al-Qur’an," ujarnya dalam siaran pers.

Sementara itu, program wakaf Al-Qur’an dari para jamaah mesjid Al hilal terkumpul sebanyak 1.098 Al-Qur’an.

Selanjutnya, tausiyah dilakukan di mesjid Al Hidayah Desa Pudi Seberang Kecamatan Kelumpang Utara, sedangkan untuk wakaf Al-Qur'an dari para jamaah terkumpul sebanyak sebanyak kurang lebih 700 Al-Qur'an.

Kegiatan safari dakwah dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kesra, Dinas perhubungan Kotabaru, para habaib dan tokoh masyarakat.

Pewarta: kominfoktb

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022