Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Tarmidi menyerahkan alat yang berfungsi mencegah kecelakaan lalu lintas yakni Traffic Cone dan Water Barrier pada kawasan rawan kecelakaan. 

"Bantuan yang berasal dari Dirjen Perhubungan Darat kami serahkan kepada Lurah Landasan Ulin Timur kemudian diserahkan kepada warga untuk dimanfaatkan sesuai fungsi," ujarnya usai penyerahan, Senin. 

Ia mengatakan, bantuan Dirjen Hubda tersebut diperjuangkannya setelah menerima kelurahan warga, jamaah dan pengurus masjid Al Mukarramah serta Ketua RT/RW karena seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas. 

Disebutkan, lokasi rawan lakalantas yang dijadikan titik menempatkan Traffic Cone dan Water Barrier yakni di  ruas Jalan Jenderal A Yani km 25 depan Masjid Al Mukarramah dan Jalan Garuda, Landasan Ulin Timur.

"Kami menerima banyak keluhan atas seringnya lakalantas pada ruas jalan depan masjid hingga di Jalan Garuda sehingga mengupayakan bantuan dari Dirjen Hubda yang akhirnya dibantu," ujar anggota Komisi II DPRD itu. 

Ia mengharapkan Dinas Perhubungan Banjarbaru koordinasi dengan Dishub Kalsel dan Balai Jalan agar segera memasang median jalan dari patung selamat datang dekat Rindam hingga ke Bundaran Bandara Pesawat.

"Sepanjang jalur itu rawan lakalantas karena badan kelas jalan tidak sesuai kendaraan yang lewat sehingga harus dipasangi median jalan atau portal dengan ketinggian tertentu," kata wakil rakyat dapil Landasan Ulin itu.



 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022