Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan sumbangan uang tunai sebesar Rp80 juta guna mendukung pembangunan Masjid Al Ettihad, Loksado.

Sumbangan bersumber dari donasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab HSS, diserahkan Bupati HSS, H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, dan Sekda, H. Muhammad Noor kepada Ketua Pembangunan Masjid Al-Ettihad, disaksikan para kepala OPD dan para pengurus masjid lainnya.

Baca juga: Bank Kalsel bantu Rp50 juta pembangunan Masjid Al Ettihad Loksado

"Saya mewakili ASN di lingkungan Pemkab HSS yang menyerahkan bantuan pembangunan ini berharap dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan kelancaran pembangunan Masjid Al-Ettihad di Loksado," katanya, dalam keterangan, Rabu (9/2) pagi.

Dijelaskan dia, hal ini dimaksudkan karena masjid ini perlu dukungan semua pihak, sehingga dirinya mengapresiasi langkah-langkah panitia untuk mencari pendanaan dari mana pun, sehingga masjid dapat cepat diselesaikan.

Ia menghimbau kepada masyarakat di HSS, untuk sama-sama membantu percepatan penyelesaian Masjid Al Ettihad ini, karena masjid ini akan menjadi salah satu ikon di Kabupaten HSS, dan menjadi tempat untuk sholat bagi para wisatawan.

Baca juga: Panitia ajak umat muslim sumbangkan dana bangun Mesjid Al Ettihad Loksado

Ketua pembangunan Masjid Al Ettihad Loksado, TGH. Mochyar Dahri, mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS dan seluruh ASN yang memberikan sumbangan dengan tulus dan ikhlas untuk pembangunan masjid agar cepat selesai.

"Alhamdulillah pembangunan ini sudah terlihat, ke depannya akan memasang atap dan kubahnya, dan Insya Allah akan bisa dipakai sholat pada bulan Ramadhan tahun ini," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022