Panitia Pembangunan Mesjid Al Ettihad melakukan penggalangan dana untuk mewujudkan pembangunan Masjid Al - Ettihad, yang terletak di Desa Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ketua panitia pembangunan, TGH Mochjar Dahri, di Loksado, Selasa (28/12), mengatakan Mesjid Al - Ettihad Loksado nantinya akan dijadikan pusat kegiatan ibadah umat muslim, khususnya masyarakat Kecamatan Loksado dan juga memfasilitasi para wisatawan yang berwisata ke Loksado.

"Kami mengajak umat muslim dan warga masyarakat di berbagai daerah untuk turut bisa berpartisipasi menyumbangkan dana demi kelancaran pembangunan Mesjid," katanya, saat peninjauan pembangunan Mesjid bersama Kabag Kesra Setda HSS Fajar Abdi, Kepala BAZNAZ HSS H. Ahmad Suriani dan Ketua Pengurus Daerah Dewan Mesjid Indonesia (DMI), H. Muhammad Thaha.

Baca juga: Habib Segaf sampaikan pentingnya sinergi umara dan ulama dalam pembangunan

Dijelaskan dia, mengimbau kepada teman-teman dan masyarakat untuk menyisihkan sebagian hartanya di jalan Allah, dalam rangka membantu pembangunan Masjid Al Ettihad yang membutuhkan dana Rp3 milyar lebih.

Adapun Infaq atau sumbangan bisa langsung diantarkan ke Kantor BAZNAS Kabupaten HSS di Jalan Kamboja Nomor 03 RT. 04 LK. V Kelurahan Kandangan Utara, Kecamatan Kandangan.

Selain itu, sumbangan dapat juga dengan cara transfer melalui rekening 6500848101 Bank Kalsel Syariah atas nama BAZNAS Kabupaten HSS, atau rekening 003101000712305 BRI atas nama BAZNAS HSS.

Baca juga: Pembangunan Masjid Al Ittihad Loksado butuhkan dana Rp6 miliar

Kabag Kesra Setda HSS, Fajar Abdi, menambahkan Pemkab HSS sendiri juga turut membantu pembangunan mesjid Al Ettihad melalui dana Hibah.

"Dari pemerintah daerah sudah kita rencanakan pada tahun 2022 di anggaran perubahan akan memberikan bantuan hibah. serta kita juga menggalang dana terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) di HSS, untuk ikut membantu berkontribusi pada pembangunan mesjid Al  Ettihad ini," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021