Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menerima kunjungan rombongan petinggi Bank Kalsel Kandangan, kedatangan rombongan ini adalah dalam rangka menyerahkan bantuan dana Bank Kalsel untuk pembangunan Masjid Al Ettihad di Kecamatan Loksado, di ruang kerja bupati.

Dana yang diserahkan sebesar Rp50 juta, berasal dari hasil pengumpulan zakat, infaq dan sadaqah karyawan Bank Kalsel yang dihimpun melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) BUMD Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut.

Baca juga: Bank Kalsel tawarkan Pemkab HSS berpartisipasi penanam modal inti

"Kami punya dana yang dikumpulkan dari 2,5 persen gaji para karyawan yang kami kelola dan kami serahkan ke Baznas Provinsi, untuk kemudian 70 persennya dikembalikan lagi ke Bank Kalsel untuk dibagikan sendiri buat kepentingan sosial kemasyarakatan," kata Direktur UPZ Bank Kalsel, Fajri Muhtadi, Senin (7/2).

Dijelaskan dia, salah satunya adalah yang diserahkan untuk masyarakat yang ada di Loksado, diharapkan ini akan bermanfaat membantu penyelesaian pembangunan masjid. Kami sangat bersyukur bisa berpartisipasi buat masyarakat HSS, Loksado khususnya serta Bupati HSS juga menyampaikan apresiasi atas bantuan ini.

Ketua Pembangunan Masjid Al Ettihad Loksado, TGH. Mochyar Dahri, mengatakan berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan dan atas nama Panitia Pelaksana memang selalu terbuka untuk menerima bantuan dari pihak manapun.

Baca juga: Dewan apresiasi kinerja Bank Kalsel cabang Kandangan

"Kami sangat berterima kasih atas partisipasi Bank Kalsel yang pada hari ini memberikan bantuan. Insya Allah, dana yang diberikan ini akan kami gunakan dan akan kami kelola sebaik-baiknya, semoga Bank Kalsel semakin maju dan berkembang," katanya.

Penyerahan secara simbolis disaksikan langsung bupati, Kabag Kesra HSS, Fajar Abdi, Syamsir selaku Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan, dan Khalid Victor selaku Kepala Cabang Bank Syariah Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022