Kwartir cabang (Kwarcab) pramuka di Kabupaten Balangan menggelar vaksinasi anak di SMPN 3 Batumandi guna percepatan program vaksinasi untuk anak usia dini di wilayah Kabupaten Balangan.

“Hari ini kami bersama pramuka peduli mengadakan vaksinasi disalah satu sekolah, kita mengadakan vaksin untuk anak-anak karena memang kasus pandemi sekarang semakin meningkat lagi," kata Ketua Kwarcab pramuka Balangan Sri Huriyati Abdul Hadi di Paringin, Selasa.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi anak yang dilakukan di SMPN 3 Batumandi saat ini merupakan anak-anak yang belum sempat divaksin, saat tim vaksinator turun ke sekolah-sekolah. Mungkin saat itu anak-anak belum bisa divaksin karena sedang sakit ataupun ada kendala lainnya.

Dia melanjutkan, dengan semakin banyaknya siswa yang divaksin, maka akan segera terbentuk kekebalan tubuh dan semoga dengan vaksin ini juga para masyarakat bisa menekan angka kenaikan dari lonjakan pandemi COVID-19.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat Kabupaten Balangan agar jangan takut untuk bervaksin, jangan percaya pada berita hoaks-hoaks yang mengatakan bahwa vaksin itu bisa menimbulkan sakit atau seperti apapun.

Selain itu katanya, meskipun vaksinasi COVID-19 terus dilaksanakan, ia selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksin ini tentunya halal untuk kita gunakan, dan juga dapat menjaga kita agar tetap sehat terhindar dari penyakit pandemi COVID-19 ini," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022