Sebanyak 12 pejabat eselon II di Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dirotasi, diantaranya Kepala Dinas Pendidikkan (Kadisdik) Totok Agus Daryanto dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Machli Riyadi.

Pelantikan 12 pejabat pratama yang dirotasi tersebut dilakukan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakilnya H Arifin Noor dan Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman di aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Jumat.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menggeser jabatan Kadisdik Totok Agus Daryanto kejabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin.

Sementara itu Kadinkes Machli Riyadi dipindah menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengosongkan jabatan Kadisdik dan Kadinkes yang ditinggalkan pejabatnya tersebut untuk dilelang jabatan.

Wali Kota menyebutkan ada 13 jabatan eselon II yang kosong di Pemkot Banjarmasin yang akan dilelang, selain dua yang di atas tadi, juga ada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (Dis-PUPR), dinas sosial, dinas baru dibentuk, yakni, dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan.

Wali Kota menyampaikan, terkait rotasi para pejabat eselon II ini merupakan hal yang lumrah, di mana sebagian pejabat sudah lama di sana, di mana ini juga ditentukan sesuai penilaian.

Adapun pejabat lainnya yang dirotasi dan dilantik hari ini, dua diantaranya masih menduduki jabatan lama atau dipertahankan, yakni, Asisten Pemerintah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Banjarmasin Doyo Pudjadi dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Banjarmasin Kasman.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin Syafri Azmi dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin Ir Muryanta, keduanya dirotasi kejabatan staf ahli Wali Kota Banjarmasin.

Selanjutnya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota A Fanani Saifudin dipindah sebagai Asisten Pemerintahan bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin.

Kemudian Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin Madyan dipindahkan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Pejabat DP3A sebelumnya Iwan Fitriady pindah kejabatan baru sebagai Kapala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dsabudporapar). Kepala Inspektorat Kota Banjarmasin dijabat Muhammad Taufik Rivani dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Banjarmasin dijabat Ikhsan Al-Haq.

Terakhir, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto dipindah menjabat Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022