Bupati Kotabaru H sayed Jafar menyatakan, jurnalis merupakan pilar ke empat dalam pembangunan di suatu daerah.

"Pers merupakan Pilar penting untuk membangun dan menyuarakan kepentingan rakyat, wartawan sangat berperan besar terhadap perkembangan pembangunan serta membangun bangsa melalui pemberitaan," kata bupati pada acara pelantikan serta pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru masa bakti 2022-2025 Rabu.

Dikatakan, sumbang saran dari para tokoh dan insan pers di Kabupaten Kotabaru terhadap kebijakan pemerintah daerah sangat berharga bagi pemerintah daerah untuk membangun serta mensejahterakan masyarakat Kotabaru.

Dengan terbentuknya organisasi PWI di Kotabaru, keberadaannya sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik Jurnalistik

”Wartawan yang tergabung dalam Organisasi PWI ini benar-benar wartawan yang berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh undang-undang,” jelasnya, dalam siaran pers.

Bupati Kotabaru mengucapkan selamat kepada Pengurus PWI Kabupaten Kotabaru masa bakti 2022-2025 yang baru dilantik, dan semoga dapat melaksanakan tugas serta amanah yang telah diberikan dengan baik serta organisasi PWI dikabupaten kotabaru menjadi lebih baik.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan selatan Zainal Helmi, mengatakan, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia merupakan profesi, yang setara dengan pekerjaan profesi lainnya.

Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari pemerintah daerah.

”Saat ini media Online bermunculan tak terkecuali di Kabupaten Kotabaru, namun tidak berimbang dengan Sumberdaya manusia (SDM) yang memadai, dukungan pemerintah daerah (Bupati Kotabaru) seperti mengadakan uji kompetensi wartawan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan Kompetensi agar tidak menyimpang dari kode etik jurnalistik dan kode etik prilaku,” ucapnya.

Zainal Helmi mengharapkan pengurus PWI Kotabaru terus bersinergi dengan Pemda untuk membangun Kabupaten Kotabaru, memberikan pemberitaan dalam hal yang positif untuk masyarakat kabupaten kotabaru khususnya.

Sementara itu, pengurus PWI Kabupaten Kotabaru masa bakti 2022-2025 yang dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmi adalah Ketua Ahmad Nor Aqsin Qomarudin, Sekretaris Ardiansyah, Bendara Helriansyah, dan seksi-seksi, Andi Ampa Uleng, Masduki, Imam H, Rahmad Ilahi, dan H Subrantas.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022