DRPD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan yang juga membidangi media massa mendalami kerja sama pemberitaan, pemasangan video tron dan tv robot dari Perum Antara.

Wakil Ketua Komisi I Siti Noortita Ayu Febria Roosani mengemukakan itu di Banjarmasin, sebelum bertolak ke Jakarta, Selasa (1/2/22) menyertai Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalsel.

"Pada kesempatan kunjungan kerja (Kunker) menyertai Dinas Kominfo Kalsel tersebut, kami akan melihat Antara Digital Media di Jakarta," ujar wakil rakyat dari Partai Gerindra itu melalui WA-nya.

"Kami ingin tahu sampai sejauh mana Antara Digital Media melalui video tron dan tv robot  dalam penyebarluasan informasi yang akan dikerjasamakan dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Kominfo setempat," lanjut perempuan yang akrab dengan sapaan Ibu Tatum itu.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel III/Kabupaten Barito Kuala (Batola) menyatakan, Komisi I yang diketuai Dra Hj Rachmah Norlias (PAN) akan mendukung kerja sama Dinas Kominfo dengan Antara Digital Media.

"Karena kami meyakini pihak Antara mempunyai banyak pengalaman serta memiliki jam terbang yang tak diragukan dalam media digital yang belakangan jadi trandy," demikian Ibu Tatum.
Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Suripno Sumas. (Syamsuddin Hasan)

Sekretaris Komisi I H Suripno Sumas SH MH menambahkan, kerja sama Pemprov Kalsel dengan Antara sudah sejak lama dalam penyebarluasan pemberitaan atau informasi pembangunan serta potensi daerah Kalsel 

"Dengan adanya kerja sama Antara Digital Media, kita harapkan penyebarluasan pemberitaan Kalsel akan lebih luas lagi," ujar mantan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) provinsi setempat.

"Lebih dari itu, kita harapkan akan dapat menangkal atau melakukan tanggap kilas balik terhadap berita-berita hoax. Apalagi Antara satu-satunya kantor berita milik pemerintah," lanjut anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022