Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melantik sebanyak 15 jabatan fungsional melalui penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan ULM Dr Achmad Syamsu Hidayat mengharapkan peningkatan kinerja yang lebih baik dari pegawai yang telah diambil sumpah dan janjinya tersebut.

"Kita berharap mereka bisa bekerja dengan baik agar roda organisasi ULM juga berjalan baik dalam pelayanan pendidikan tinggi," terang Syamsu kepada ANTARA usai memimpin pelantikan mewakili Rektor ULM Prof Sutarto Hadi, Rabu.
Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan ULM Dr Achmad Syamsu Hidayat saat melantik 15 jabatan fungsional. (ANTARA/Firman)


Dijelaskan dia, ada 6 orang pegawai yang menjadi jabatan fungsional merupakan bagian terakhir dari jabatan administrasi eselon 3 dan eselon 4.

Kemudian 9 pegawai lainnya melakukan penyesuaian atau pindah dari jabatan fungsional terdahulu dengan jabatan yang sesuai dengan pekerjaan saat ini.

"Mereka juga tetap dibebankan sebagai koordinator dan sub koordinator untuk pendelegasian pekerjaan. Ini justru meningkatkan suasana kerja yang lebih baik," jelas Syamsu yang juga Ketua Tim Badan Layanan Umum (BLU) ULM.
Foto bersama Wakil Rektor bersama para pegawai yang diambil sumpahnya dalam jabatan fungsional. (ANTARA/Firman)


Diketahui ULM sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di Kalimantan terakreditasi A melakukan penyederhanaan pegawai dengan telah melantik sekitar 50 pejabat administrasi jabatan fungsional untuk mewujudkan pelayanan yang efisien sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. 

Peralihan tersebut selain untuk penataan organisasi yang berbasis kinerja, juga optimalisasi pengembangan kompetensi jabatan fungsional.

Syamsu menekankan perubahan itu harus disikapi secara profesional dan menjadi tantangan bagi pegawai di lingkungan ULM untuk menunjukkan kinerja terbaik.

"Pegawai harus semakin kompetitif karena pengumpulan angka kredit sangat menentukan peningkatan karir," paparnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022