Disela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan(HSS), Syamsuri Arsyad, menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Vaksinasi untuk anak enam hingga 11 tahun di beberapa Sekolah Dasar (SD).

Adapun sekolah yang dikunjungi Wabup HSS, di antaranya, SDN Sungai Hanyar, SDN Telaga Sili Sili serta Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sungai Hanyar, Kecamatan Angkinang.

Baca juga: Pemkab HSS siapkan puluhan sepeda untuk undian vaksinasi anak di HSS

"Tujuan vaksinasi adalah agar seluruh siswa terhindar dari penyakit COVID-19, serta modal yang kuat untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nantinya," katanya, dalam keterangan di sela peninjuaan vaksinasi, Kamis (20/1).

Dijelaskan dia, para siswa yang akan menghadapi PTM agar semua mendapatkan vaksin, karena tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus ini selain dari pada vaksin.

Oleh karena itu, ia mengharapkan para siswa-siswi agar tidak takut untuk menerima vaksin, karena vaksin yang dikeluarkan pemerintah sudah teruji dan sangat baik, untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan COVID-19.

Baca juga: Wabup HSS harapkan sekolah berikan informasi manfaat vaksinasi anak

Untuk jenis vaksin yang dipakai untuk anak enam hingga 11 tahun adalah jenis vaksin Sinovac, yang telah mendapat rekomendasi dari Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

Vaksin tersebut telah diuji tenaga ahli dan dinyatakan sehat dan aman bagi anak, sehingga orang tua atau wali siswa tidak perlu khawatir untuk mengajak anak mereka guna divaksin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022